Kamis, 22 November 2012

Pertanyaan Logika







LOGIKA

1. Saat itu kamu mulai tidur pada pukul 8 malam dan menyetel jam weker untuk berdering pukul 9 pagi. Berapa lama kamu tertidur sebelum terbangun oleh deringan weker?


2. Ada seorang tukang mengkombinasikan dua tumpukan semen dengan tiga yang lain. Berapa banyak tumpukan semen yang dia miliki sekarang?


3. Sebuah keluarga besar terdiri dari tujuh anak laki-laki dan masing-masing mempunyai satu saudara perempuan. Berapa orang yang ada pada keluarga tersebut (di itung termasuk orang tuanya yaa)?




4. Jika kmu hanya memiliki sebuah korek api dan memasuki sebuah ruangan DINGIN dan GELAP dimana disana terdapat sebuah pemanas minyak, lampu minyak dan sebuah lilin, manakah yang akan kamu nyalakan duluan?


5. Beberapa nama bulan memiliki 30 hari. Beberapa nama bulan lainnya memiliki 31 hari. Berapa nama bulan yang memiliki 28 hari?


6. Jika diperlukan waktu 1 menit 5 detik untuk merebus satu wortel hingga matang, berapa waktu yang diperlukan untuk merebus empat wortel?


7. Jika dokter memberikanmu 3 tablet dan setiap tablet harus diminum setiap jam, berapa lama waktu yang kmu butuhkan sehingga semua tablet dapat diminum?


8. Berapa kali angka 7 muncul di antara bilangan 1 sampai 100?


9. Huda selalu berbohong pada hari Senin, Selasa, Rabu dan berkata jujur pada hari-hari lainnya. Di lain pihak Inuel selalu berbohong pada hari Kamis, Jumat, Sabtu dan berkata jujur pada hari-hari lainnya.

Pada suatu hari terjadi percakapan berikut:

Huda: Kemarin saya berbohong

Inuel: Saya juga

Pada hari apa percakapan tersebut terjadi?


10. Jika lima kucing menangkap lima anak ayam dalam waktu lima menit, berapa banyak kucing diperlukan untuk menangkap seratus anak ayam dalam waktu seratus menit?

monggo di jawab di kolom komentar...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar