Kamis, 22 November 2012

Logika versi 2


  1. Anggaplah ada sebuah virus yang akan membelah menjadi 2 setiap detik dan anggaplah disuatu ruangan akan penuh dengan virus dalam waktu 500 detik. pertanyaannya, pada detik keberapakah virus akan memenuhi separuh ruangan??
  2. Bagaimana mengukur waktu 9 menit dengan menggunakan jam pasir 4 menit dan jam pasir 7 menit?
  3. Kamu memiliki 2 buah teko. teko 1 berisi 7 liter dan teko 2 berisi 5 liter. Bisakah kamu mendapatkan 6 liter menggunakan kedua teko tersebut??
  4. Sebuah jam dinding berdentang 1 kali pada jam 1, 2 kali pada jam 2, dan seterusnya hingga berdentang 12 kali pada jam 12. Pada jam 3, jam dinding tersebut berdentang selama 3 detik. Berapa detik yang diperlukan jam dinding tersebut untuk berdentang pada jam 6?
  5. A bepergian dengan mobil mulai dari kota P ke kota Q dengan kecepatan tetap 75 km/jam. B juga bepergian dengan mobil mulai dari kota Q ke kota P dengan kecepatan tetap 50 km/jam. Jika A dan B berangkat pada waktu yang bersamaan, saat A dan B bertemu, siapa yang lebih dekat dengan kota P?
  6. A ingin pergi dengan mobil dari kota P ke kota Q dengan kecepatan rata-rata 60 km/jam. Ternyata, setengah perjalanan pertama ditempuh A dengan kecepatan rata-rata 30 km/jam. Berapa kecepatan rata-rata yang harus dicapai A saat dia menempuh setengah perjalanan sisanya sehingga pada akhirnya dia dapat mencapai kecepatan rata-rata keseluruhan 60 km/jam?
  7. Pada waktu mencari air, seekor katak terjatuh ke dalam dasar sumur dengan kedalaman 30 meter. Pada waktu siang, katak tersebut berhasil memanjat naik 5 meter, namun pada malam hari katak tersebut merosot turun 4 meter. Begitu terus setiap harinya. Pada hari ke berapa katak tersebut dapat keluar dari dalam sumur tersebut?
  8. Dua kakak beradik suatu hari ditanya siapakah dari mereka yang lebih tua. “Akulah yang lebih tua,” kata yang laki-laki. “Aku yang lebih muda,” kata yang perempuan. Akhirnya diketahui bahwa sekurangnya salah satu dari keduanya sudah berbohong. Siapakah yang lebih tua?
  9. 1=4, 2=3, 3=4, 4=5, 5=4, 6=4, 7=5, 8=7, 9=?
  10. Usia seorang ibu 21 tahun lebih tua dari anaknya ,enam tahun kemudian umur si ibu menjadi 5 kali lipat anaknya. Yang dipertanyakan adalah berapa umur keduanya...?

    Yang punya logika, monggo jawab !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar